3/11/12

Ingatan Saya Tentang Munir

Gambar diambil dari www.tempo.co



Hari Minggu itu saya beli Kompas Minggu sehabis nganter istri kerja.
Seperti biasa kalo hari Minggu dan ada uang, saya suka beli Kompas Minggu buat bacaan seminggu kedepan. :D
Soale lengkap dan tebaaal.

Saya baca kolom 'Tokoh & Peristiwa' ada tulisan tentang Munir yg akan berangkat ke Belanda guna menyelesaikan S2  hukumnya disana.
Tak banyak berita tentangnya, cuma poto dan sedikit tulisan. Khas kolom Tokoh & Peristiwa-nya harian Kompas.

Saya kaget waktu melihat berita di tivi pada 7 Sept 2004, atau 3 hari setelah membaca beritanya di Kompas Minggu. Memberitakan Munir meninggal dunia dalam perjalanan ke Belanda.

Belakangan diketahui Kalo Munir dibunuh di pesawat dalam perjalanan ke Belanda.

Pejuang HAM yang banyak berhadapan dengan pemerintah di era Soeharto ini, gugur diracun pada era reformasi.
Ironis.

Sekarang Maret 2012, atau 8 tahun setelah kematiannya. Kasus terbunuhnya Munir belum juga terungkap dengan gamblang. Hanya 1 orang yg masuk bui.

Padahal janji presiden SBY pada pemerintahannya yg pertama akan menuntaskan kasus ini.

No comments:

Post a Comment