3/17/12

Asep

Hehe.... :D
Bener dech, saya mulai postingan ini sambil tertawa.
Gimana tidak?
Masa judul postingan pake nama sendiri?

Ada apa dengan Asep?

Kalo Sobats maen ke Pasundan, Sobats akan sangat mudah menemukan laki-laki yang bernama Asep.
Ga usah herman dech, di facebook aja ada Paguyuban Asep yg anggotanya sudah 1.593 orang ketika posting ini ditulis.
Itu baru di facebook?? Belum yg sesungguhnya didunia nyata.

Lalu kenapa urang Sunda sangat senang ngasih nama Asep ke anak laki-lakinya??
Jawaban pastinya saya juga kurang tau.

Asep berasal dari kata kasep, yang artinya tampan/ganteng. Oleh karena itu para orang tua urang Sunda memberikan nama anaknya Asep, karena mereka berharap anaknya kelak jadi laki-laki tampan/ganteng.

Padahal kalo kata kasep (Tampan) diterapkan ke saya.
Saya suka malu ati, dan tersinggung banget.
Karena itu fitnah terkeji yg saya sering terima. :D

Yang pasti. Asep itu hampir bisa dipastikan adalah laki-laki. Karena Asep itu panggilan buat anak laki di tanah Sunda.
Kalo ada anak perempuan dikasih nama Asep. Pasti dia sudah ganti kelamin!
Hehe....

Daripada bingung dan pusing mikirin nama Asep, mending dengerin lagu Doel Sumbang.
Oh iya, Doel Sumbang nama aslinya Asep Wahyu Afandi.

Ni lagu pake nama Asep juga. Judulnya Ai yg diambil dari kata "Nyai". Panggilan buat anak perempuan di Pasundan.
Asep itu laki-laki dan Ai itu perempuan, jadi klop.


No comments:

Post a Comment