2/22/14

Hidup Mah Ada Jalannya.

Di kampung ane ada keluarga yg punya anak 12 orang (masih sodara ane). Semuanya hidup dan ada sampe sekarang.
Beberapanya temen ane, soale seumuran. Beda cuma setaun dua taun kaka beradik itu

Hebatnya mereka semua ga ada yg musingin ortunya yg emang orang ga punya.

Kalo kakaknya bisa nyetir mobil, nti dia ajak adeknya ngenekin,
Nti gitu juga kalo adeknya udah bisa, ngajak lagi adeknya.
Kalo yg ga mau nyetir, ngikut orang. Ada yg ngebengkel, buka warung2an.
Kalo yg cewek, mereka biayain bareng2 biar bisa sekolah, nanti yg sekolah itu kalo udah kerja mesti ngebiayain adeknya lg yg cewek.

Ada yg jadi preman satu, tapi juga ga ngerepotin ortu. Malah jadi pelindung sodara2nya.

Hidup mah memang ada jalannya.


Almarhumah Emak ane pernah nanya ke Bapaknya 12 anak itu. "Kalo malem, lu emang hapal siapa aja anak lu yg belum pulang?"
Bapaknya bilang. "Engga Teh, kalo malam saya itung aja, berapa orang yg ada di rumah? Yang ga ada paling juga tidur di masjid atawa di Kadus (Kepala Dusun)."

Sedikit Gambaran Tentang Kampung Ane.


Sebelum 1997, kampung ane blm ada listrik. Kalo nonton tivi biasanya bergerombol di rumah oranng yg puny, tivi hitam putih yg dinyalain pake aki truk
Dan biasanya anak2 nginep di yg punya tivi itu kalo males plg atau di masjid.

Kami, anak2 kampung menganggap masjid itu rumah kedua, habis ngaji biasanya tidur di masjid setelah nonton tivi di Kepala Dusun.
Sekampung hampir sodara semua. Kalo ada anak hilang yg ribut nyari itu orang sekampung.
Kalo bandel juga yg ngomelin orang sekampung :D

No comments:

Post a Comment